CEK PLAGIASI_MENANGKAP MOTIF JAHAT KONSUMEN DIBALIK PEMBELIAN BARANG MEWAH PALSU VIA PLATFORMS DIGITAL.

Purwanto, Pur (2018) CEK PLAGIASI_MENANGKAP MOTIF JAHAT KONSUMEN DIBALIK PEMBELIAN BARANG MEWAH PALSU VIA PLATFORMS DIGITAL. In: CEBA "BUDAYA BISNIS BERBASIS EKONOMI HIJAU DI ERA INDUSTRI 4.0", 4 August 2018, Indonesia.

[img]
Preview
Text
CEKPLAGIASI_MENANGKAP_MOTIF_JAHAT_KONSUMEN.pdf

Download (562kB) | Preview

Abstract

Abstrak Penelitian ini mencoba mengangkat sisi gelap dari era industrti 4.0 yang salah satunya ditandai adanya internet yang berpengaruh pada aktivitas pemasaran digital. Oleh karena itu peneliti mencoba untuk mengidentifikasi dan mengembangkan kerangka kerja yang menangkap motif utilitarian dan hedonis dibalik pembelian barang mewah palsu via online. Penelitian ini terdiri dari 20 responden sebagai penjual produk palsu dan 35 responden sebagai pembeli produk mewah palsu. Pembeli sepenuhnya menyadari keputusan mereka untuk membeli produk palsu dan bajakan. Penelitian ini berfokus pada pasar gelap karena permintaan pelanggan merupakan salah satu penggerak utama bisnis produk palsu yang sudah ada. Kerangka kerja ini mencakup 16 motif membeli produk palsu secara online (yaitu 8 motif hedonis dan 8 utilitarian). Kata Kunci: Industri 4.0, digital marketing, motif utilitarian, motif hedonis

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: Dr. PURWANTO PUR
Date Deposited: 25 Apr 2019 06:06
Last Modified: 25 Apr 2019 06:06
URI: http://repository.unipra.ac.id/id/eprint/47

Actions (login required)

View Item View Item