MENANGKAP MOTIF JAHAT KONSUMEN DIBALIK PEMBELIAN BARANG MEWAH PALSU VIA PLATFORMS DIGITAL.

PURWANTO, PURWANTO (2018) MENANGKAP MOTIF JAHAT KONSUMEN DIBALIK PEMBELIAN BARANG MEWAH PALSU VIA PLATFORMS DIGITAL. In: 1st. Conference on Economic & Business Adi Buana University of Surabaya, 4 August 2018, Indonesia.

[img]
Preview
Text
PURWANTO_CALLPAPER UNIPA after revision.pdf

Download (330kB) | Preview

Abstract

Abstrak Penelitian ini mencoba mengangkat sisi gelap dari era industrti 4.0 yang salah satunya ditandai adanya internet yang berpengaruh pada aktivitas pemasaran digital. Oleh karena itu peneliti mencoba untuk mengidentifikasi dan mengembangkan kerangka kerja yang menangkap motif utilitarian dan hedonis dibalik pembelian barang mewah palsu via online. Penelitian ini terdiri dari 20 responden sebagai penjual produk palsu dan 35 responden sebagai pembeli produk mewah palsu. Pembeli sepenuhnya menyadari keputusan mereka untuk membeli produk palsu dan bajakan. Penelitian ini berfokus pada pasar gelap karena permintaan pelanggan merupakan salah satu penggerak utama bisnis produk palsu yang sudah ada. Kerangka kerja ini mencakup 16 motif membeli produk palsu secara online (yaitu 8 motif hedonis dan 8 utilitarian). Kata Kunci: Industri 4.0, digital marketing, motif utilitarian, motif hedonis

Item Type: Conference or Workshop Item (Speech)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Dr. PURWANTO PUR
Date Deposited: 02 Jan 2019 07:32
Last Modified: 02 Jan 2019 07:32
URI: http://repository.unipra.ac.id/id/eprint/22

Actions (login required)

View Item View Item